Cari situs lain disini

Rabu, 22 Juni 2011

Penculik Frans Ternyata Densus 88 Gadungan

Mojokerto X-pose- Teka-teki siapa penculik Frans Alviyano (24), warga Desa Menanggal Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (11/6/2011) lalu, terungkap sudah.
Tim gabungan Polda Jatim dan Polres Mojokerto, Senin (13/6/2011), berhasil menangkap empat dari lima pelakunya. Yang menarik, ternyata mereka bukan anggota Densus 88 dan bukan debt-collector seperti banyak diberitakan.
Keempat pelaku itu adalah 2 warga Surabaya, Muji Harsono dan Hafif, seorang warga Palangkaraya bernama Surya Gustina, dan seorang warga Mojokerto bernama Ribut Santoso. Seorang yang hingga kini masih buron berinisial D masih dalam pengejaran.
Dari hasil pemeriksaan sementara, penculikan itu dilakukan terkait sewa menyewa mobil Avanza milik Surya Gustina yang kemudian hilang. “Bagaimana duduk perkaranya kita masih usut,” ungkap seorang sumber yang keberatan disebut namanya.
Kasus ini mendapat atensi Polda Jatim, karena saat mendatangi rumah korban mereka mengaku anggota Densus 88. “Padahal penculikan itu sama sekali tidak terkait kasus terorisme,” ujar Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Effendi Lubis didampingi Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Lilik Achiril Ekawati kepada wartawan.(rif/ijo)