Cari situs lain disini

Kamis, 09 Juni 2011

PKB Sambut Baik Pernyataan Presiden SBY

Jakarta X-pose Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik sikap politik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menegaskan dirinya, istri dan anak-anaknya tidak akan maju sebagai calon Presiden mendatang. "Itu baik buat demokrasi Indonesia," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB M. Hanif Dhakiri di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6)

Dalam pandangannya, sikap SBY itu patut dicontoh oleh para gubernur, bupati dan wali kota di Indonesia. Dia menilai, dewasa ini mulai marak kepala-kepala daerah yang sudah menjabat dua periode dan tidak bisa mencalonkan diri lagi, lalu mendorong istri atau anaknya untuk menjadi penerusnya sebagai kepala daerah.
Menurut Hanif, sekalipun hal itu boleh dan sah-sah saja, namun kurang memenuhi asas kepantasan umum. Bahkan, ia memandang hal itu tidak cukup sehat untuk demokrasi.
Lantaran itulah, imbuh Hanif, pernyataan dan sikap Presiden SBY itu patut diapresiasi. Di tengah kecenderungan demokrasi yang kurang sehat semacam itu, Presiden SBY telah memberi contoh dan teladan yang baik. "Kita objektif saja, sikap politik SBY itu baik dan benar. Patut dicontoh yang lain. Kita tahu keteladanan dalam kepemimpinan itu maha penting, juga efektif untuk men-deliver kebijakan publik", ujarnya.(TOW/ANS/Ant)