Cari situs lain disini

Sabtu, 02 Juli 2011

Kapolda Jatim Dimutasi Jadi Kapolda Metro Jaya

Surabaya X-pose - Baru menjabat orang nomor satu di Polda Jatim sejak 15 Maret 2011, Irjen Pol Untung S Radjab akan dimutasi menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Sutarman, yang diangkat sebagai Kabareskrim.

Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/1334/VI/2011 tanggal 30 Juni, Kapolda yang dimutasi diantaranya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jatim, Kapolda Bali, Kapolda Jateng dan Kapolda Sumatera Selatan.

Jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman digantikan oleh Irjen Pol Untung S Radjab. Untung yang menjabat selama 3,5 bulan di Jawa Timur ini turut digeser ke Jakarta sebagai orang nomor satu di jajaran Metro Jaya. Sedangkan pengganti Untung yakni Irjen Hadiatmoko yang sebelumnya menjabat Kapolda Bali.

Ketika ditanya tentang mutasi dirinya ke Polda Metro Jaya, Untung menjawabnya dengan diplomatis.

"Mutasi opo. Wah iki kompetensi Mabes Polri, kita tidak bisa menjawab," kata Untung usai Upacara HUT ke 65 Bhayangkara di halaman Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Jumat (30/6/2011).

Untung menjelaskan, kenaikan pangkat berkaitan dengan profesionalime, kualitas, skill, sedangkan jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan.

"Pertimbangan pimpinan apa, saya tidak tahu, saya bekerja yang menilai masyarakat dan pimpinan," jelasnya.

(roi/fat)