Cari situs lain disini

Jumat, 15 Juli 2011

PPP Persilakan Nazaruddin ‘Pulang Kampung’


istJAKARTA X-POSE
 Paska pelaksanaan Muktamar VII di Bandung, Partai Persatuan Pembangunan(PPP) akan membuat gebrakan. Mereka akan menarik kembali kader-kadernya yang sudah meninggalkan PPP untuk masuk ke dalam partai berlambang ka’bah tersebut.
Salah satu yang rencananya akan ditarik adalah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin. PPP membuka pintu untuk Nazaruddin ‘pulang kampung’. Terlebih lagi posisi Nazaruddin kian terjepit dan terancam dipecat permanen dari Partai Demokrat karena berbagai macam kasus korupsi.
Nazaruddin sendiri sebelum di Partai Demokrat adalah kader Partai Persatuan Pembangunan(PPP).
“Kita bebas(Nazaruddin ditarik kembali),”ujar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan(PPP), Suryadharma Ali saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/7/2011).
Namun, Suryadharma Ali mengatakan Nazaruddin harus terlebih dulu tersaring sebelum masuk ke PPP. Tidak begitu saja bisa langsung masuk ke dalam partai yang dipimpinnya.
“Tetapi harus tersaring, tetap harus tersaring tidak bisa begitu saja, jadi jangan sampai membuka rumah besar dengan pintu selebar-lebarnya tanpa tersaring, akhirnya menjadi huru hara di dalam rumah,”jelas Suryadharma Ali.
Tidak hanya Nazaruddin yang terbuka peluangnya, PPP lanjut Suryadharma Ali akan membuka pintu pula bagi Kader Nasional Demokrat, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan mantan Ketua PBNU, Hasyim Muzadi.
“Saya akan ajak pulang bu Khofifah, Syaifullah Yusuf, Hasyim Muzadi, tetap ingin membantu di luar struktur,” imbuhnya.(*)